Oleh: sugiyantokenz | April 20, 2012

satria FU tembus 147 km/jam

Satria FU

beberapa hari yang lalu dititipin Satria FU milik temen kebetulan motornya tahun yang agak mudaan dari pada punya saya kondisinya pun berbeda dengan belalang merah yang saya punya bannya kecil abis ala ABG dan karbu sudah digedein pilot-jet dan main-jetnya, berhubung saat itu harus njemput yang punya dateng dari kampung kurang lebih 03:00 pagi tiba diterminal pulo gadung, yo wes setengah tiga bangun mata masih merem melek cuci muka, manasin motor bentar bentar, keluar dari rumah menuju jl. duren sawit sesampai jl. duren sawit jian sepi bener nyeyet babar blas sesampai di lampu merah duren sawit jadi kepikiran inget tukang nasi goreng bilang kalau beberapa hari yang lalu lewat tengah malam waktu dia lagi mangkal di sekitar lampu merah ada ABG bawa satria FU ditodong golok sama tiga pengendara motor tukang nasgor bilang nggak bisa berbuat apa2 mau nolongin ABGnya nangis sampai guling2 waktu itu, waduh inget cerita itu tolah-toleh kanan kiri nunggu lampu hijau lang sung cabut melintasi jl. pahlawan revolusi arah pulo gadung tancep gas sekenceng mungkin lewat flyover tambah sepi nggak sadar kalau spedometer menunjukan 147 km/h weladalah edan sadis bener beda sama FU punyaku yang sudah berumur😀 setelah lewat fly over kebetulan agak ramai nggak sepi nye-nyet yo wes kurangi gas pelan-pelan normal lagi.

route map

saya berfikir mungkin kalau masih memakai pelek dan ban standar nggak akan mencapai angka segitu wong punya saya dulu mentok  kurang lebih 133 km/h atau mungkin karena dalam keadaan sadar nggak berani kenceng, yo wes sekian cerita dari saya.

salam penunggu blog, sugiy


Responses

  1. semakin kentjang

    • takut kalau kekencangan bro

  2. dipengaruhi rasa takut….mblayuuuu

    http://areeya2.wordpress.com/2012/04/19/kalo-honda-teralis-itu-kayak-gini-gmna-yya/

    • wedi mas bro mending mlayuuu

  3. alay
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/20/diy-pasang-sendiri-stop-lamp-tiger-revo-ke-honda-megapro-part-23/

    • dudu nggonku

  4. ajib

  5. motor kencangggg…😀
    http://tovavanjava.wordpress.com/2012/04/20/akal-akalanganjal-karet-tromol-dg-ban-bekas-mrgreen/

    • kuenceng kang…

  6. wah si NaRjo Kalah telaq ki Mas,, Ampuuuunn nyerah waee lahh…

    • Hahaha kebetulan Masbro Wedi soale tengah wengi Je sepi trus rawan

      suwun lek mampir

  7. Wah sama kaya pio yang pernah gua test dapet 146 kpj kondisi standar,velg juga standar,dah agak berumur sih tahun 2006!

    • boleh bro… pio emang jos

  8. mantab bro,,mungkin karena dah pake pelek ruji almu dan ban kecil jadinya lebih ringan
    fu 2010 saya cuma dapat 132km/j
    itu juga udah ganti koil yz125,busi daytona iridium.ganti PJ sama MJ (karbu standar dan masih pake air filter standar), ban udah ganti 80/80F 90/80R(pelek masih ori) dan juga badan ane beratnya 79kg..he he he

    salam sesama fu rider dari kalimantan

    • Thanks bro sudah mampir, Mungkin iya bener kalau penyebabnya pakai pelek almu, dan juga FU punya temen saya filter dah dicopot, pilot&main jet pun sudah nggak pakai ukuran alias digedein sendiri lubangnya dikilik2.

      salam FU lovers

  9. Lha kok kalah sama satria ku satria standard ku aja bisa 145 gigi 5 ban fdr sport 100 settingan standard

    • tergantung panjang lintasanya juga mas bro karena itu hanya dibawah 300 meteran sebelum flyover dan setelahnya saja, mungkin itu kalau nggak keburu masuk tempat ramai bisa tembus 150 kp/h

  10. Wah, flyover klender alfalah. Ane sering lwt situ. Hati2 masbro di fo srng trjadi kecelakaan. Slh satu, eh 2 korban adlh temen & kakak ipar ane.

    • siiiap mas bro terimakasih infonya, saya juga hanya spontanitas bisa meluncur kecepatan segitu

  11. Aku pernah makai, fu temen cuma ganti cdi brt, 146 km/jam, itu juga belum maksimal larinya, langsung lepas gas, karena jalan banyak yg rusak.

    • ganti CDI emang rumus paling ampuh bro gak perlu ngotak2 atik mesin2 lari bisa maksimal

  12. […] 6 speed dan body mungil tidak lah susah untuk menyentuh 100kp terbukti saya sendiri pernah tembus 147kpj, tetapi jika kita melihat dari segi fitur dan fasilitas keamanan & kenyamanan jauh sangat […]

  13. Motor kencang bro.

    • mantaaab

  14. oke mantapp

  15. Wahh saya malu banget rasanya liat Fu kalian pada kenceng..

    Bisa tolong bantu gak?
    saya punya Fu 2010 kepala gede striping kedua.

    CDI BRT NEO HYPERBAND
    Stabilizer aki
    Knalpot DBS pipa Cacing
    Udah diilangin kulit jeruknya
    Udah dilepas 1 lembar (saya lupa namanya yang katanya buat naaekin kompresi)
    PJ 20 MJ 115
    Filter K&N open filter.

    Tapi paling kenceng cuma 135 Kpj (gas mentok)
    Kenapa ya?
    Oli rekomendasi buat motor saya?
    Mohon bantu saya ya..

    • mungkin tergantung jokinya gan, itu motor yg saya pakai, cuman ganti karbu PE, knalpot yosimura (abal2 kayaknya bukan ori), CDI brt, filter udara kagak pakai, oli enduro racing, ban pakai ban cacing (mungkin ini bisa nambah kenceng), spek jauh dibawah punya juragan

    • wah. dah pake cdi brt masa cuma 135 kpj ??
      mungkin itu efek dari pj sama mj.nya kebesaran broo..
      kalo pj dan mj segituu setingannya boros bgt. . standarnya aja pj 12,5 dan mj 110… jadi larinya ketahan. . gk mau ploong. . hhe . kan dari sektor mesin masii standar. . bruu dihilangin kulit jeruknya (porting polish) dan pake perpak 1 lmbar. .
      coba pake pj 15/17,5 dan mj 110 (standar).
      kalau pj dan mj sudah diganti segituu. tp tetep susah nyampe 140 kpj. kemungkinan ring sehernya dah kena broo. . .
      oli pake enduro racing jg baguus broo. . yang penting rutin gantii oli aja. . percuma pake oli yang bagus dan mahal kalau ganti olinya 3bulan sekali / tiap 3000 km.

  16. satria fu saya 2011 , ngga diapaapain cuma rajin nyervis ganti oli pake enduro racing, velg tk bisa 150kpj semuanya standartndart

  17. punya ane 155kmh trek 800 meter posisi motor stndart pabrik,karbu standart,cdi standart,mesin standart,pir kopling dah melar,kampas dah nipis bnget,veleg standart ban uk 70-80 dan 70-90
    bongkar mesin satu baut 5000 dah kalo gak percaya


Tinggalkan Balasan

Kategori

