Oleh: sugiyantokenz | Agustus 14, 2012

waspadai mobil/kendaraan putar arah

mobil putar arah

sketsa mobil putar arah agak maksa dan tidak mengindahkan pengendara yang masih melintas

pada hari sabtu kemarin (110812) belanja asesoris di sekitaran jl. kol. sugiyono, raden inten, jakarta timur (TKP). jalanan ini termasuk lurus dan enak buat macu kendaraan tak kecuali sepeda motor, tapi sayangnya di jalan tsb banyak tempat untuk putar arah kendaraan yang menurut saya pribadi harus waspada karena banyak juga kendaraan yang tidak menghargai kendaraan yang sedang melintas dan cenderung memaksakan untuk berputar.

mobil putar arah

TKP kendaraan putar arah

kejadian yang melibatkan sebuah mobil tua (tersangka) dan sepeda motor (biker korban) di TKP yang pas didepan toko tempat saya belanja asesoris. Kronologisnya sebuah mobil tua yang dikendarain anak muda ingin memutar arah yang menurut saya terlalu lebar dan sedikit agak maksa dan mungkin agak lalai atau sengaja kalau ternyata masih ada pengendara yang melintas, hasilnya gubrak tak terhindarkan pengendara motor tersungkur, untungnya bikernya tidak apa2, motornya ada yang remuk dan pada mobil penyok.

korban : lampu pecah remek, fairing pecah, spakbor juga tinggal totalan gak kebayang habis berapa duit😀

posisi spidometer sudah geser, stang bengkok pastilah

makin tambah pesek aja😀

kagak nahan

melihat kejadian banyak yang bilang katanya sepeda motornya ngebut, menurut saya pribadi malah sebaiknya pengendara mobillah yang salah karena secara logika mobil ingin masuk ke jalur berlawanan (yang dilalui sepeda motor yang melintas), harusnya pengendara mobil menunggu sampai pengendara yang melintas telah usai/senggang, wajarlah kalau sepeda motor kencang karena berada pada jalur arahnya, sedangkan mobil yang memutar memaksa masuk tidak menunggu keadaraan senggang entah lali atau keegoisan pengandara mobil. tinggal totalan nggak kebayang habis berapa duit tuh😀

saran saya pribadi jika dijalanan yang kita lalui ada tempat perlintasan untuk berputar arah maka sebaiknya kita waspada bersiap-siap ngurangi kecepatan untuk menghindari kelalaian orang lain, demi keselamatan bersama, dan jika kita yang memutar arah sebaiknya jangan memaksa hargai pengendara lain yang melintas.

sekian terimakasih, semoga tulisan ini berguna demi menjaga keselamatan bersama di jalanan


Responses

  1. ngeriii

  2. eman2 rekk …

    • karek di potoshop

  3. hadooow,,, syang bgt tu,,,

    http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/12/pengalaman-mudik-pertama-pakai-motor-tersesat-di-jumbleng-indramayu/

  4. cbrnya jadi keren, jual trus ganti n250fi ( buang sial katanya😀 )

    • payu piro, ibarate mukane wes remek😀

      • selakunya

  5. Motor mahal ampe ancur begitu..

    kalau 1 arah seperti ini?
    http://bagas29ps.wordpress.com/2012/08/14/naik-bis-yang-hampir-membawa-maut-orang-lain/

    • harga mobil yang nabrak sama motornya, mahalan motornya

      • bener tuhh… pasti mahal buat benerinnya

      • fairingnya nggak kebayang harganya, cbr lama aja dulu 5 jtnan, apalagi yg baru + lampu depan hehehe

      • Jual sawah:mrgreen:

  6. kyaknya tuh mobil salah ngambil ancang2 u-turn deh,. soalnya klo mobil klo mau u-turn mesti melebar dulu buat di tikungan,. kayaknya agak sempit ngambil u-turnya IMO

    • harusnya juga gitu mas sepengetahuan saya, melebar dulu kekiri sebelum belok, jadi pas masuk ke arah/jalur sebelah nggak begitu melebar, kayaknya blm pengalaman tuh sopirnya masih abg soalnya

  7. wah wah bahaya kalau kejadian seperti itu
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/bentuk-barisan-dalam-touring.html?m=1

  8. welah…………………….
    tapi kalo jabodetabek itu rata-rata sama-sama nekad jadi justru sama-sam waspada juga


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: