Oleh: sugiyantokenz | Oktober 31, 2012

new Vixion atau CB150

Yamaha vs Honda

Tampaknya persaingan produk roda dua di tanah air bakalan memanas lagi kalau dulu persaingan produk sengit dikelas matic tidak dengan sekarang mereka memperebutkan pangsa pasar Motor Sport Batangan, dalangnya masih sama pabrikan warna BIRU dan pabrikan warna MERAH hanya peran/aktor utamanya berbeda sama (kok pakai aktor emangnya sinetron :D) sayangnya ini bukan cerita sinetron. Aktor Utamanya kali ini NEW VIXION vs CB150 yuk mari kita lihat kelebihan dan kekurangan masing-masing karena blm lihat wujud aslinya Insya Allah sore ntar baru ngelihat di JMS mari dianalisa melalui gambar yang tertera saja

New Vixion

New Vixion

Vixion adalah produk motor sport batangan dari pabrikan YAMAHA motor ini menguasai pangsa pasar motor sport batangan 5 tahun belakangan ini karena nggak ada pesaing satu pun dikelas sport batangan dengan harga miring.

spek new vixion :

  • spido digital
  • double disk brake
  • Velg dan tapak ban yang besar
  • engine 150 cc SOHC injection
  • deltabox frame
  • selain beberapa hal tersebut new vixion juga punya nama besar dari Old vixion sebagai raja motor sport batangan

selain beberapa kelebihan hal diatas tentunya new vixion juga mempunyai kekurangan diantaranya : kelihatanya cungkring bagian mesin, karena memang engine vixion ramping dan mengadopsi mesin gendong jadi tidak ada rangka yang ada didepan mesin dan juga tidak adanya cowling penutup bawah mesin membuat pemandangan sekitar mesin tampak cungkring.

old vixion dipakaiin cowling biar kelihatan padat

Cowling Raider 150/satria FU 150

mungkin beberapa orang beranggapan tidak begitu berpengaruh, tapi menurut saya pribadi ini mempengaruhi penampilan atau tampang karena yang utama adalah tampang, mungkin sebagian orang tinggal beli di bengkel asesoris tapi kalau saya pribadi nggak puas dengan barang-barang asesoris karena nggak punya standard dan jelas masangnya juga ngasal pada bracketnya.

CB 150

CB150

Pabrikan sayap mengepak HONDA mempunyai senjata baru untuk menggempur pangsa pasar Vixion yang menjadi raja motor batangan 5 tahun belakangan ini setelah misterius kehadiranya setahun belakangan ini akhirnya muncul juga wajahnya CB150, sebagian orang bilang mirip dengan old vixion saya pun juga bilang begitu tapi ini nggak cungkring agak padet dibagian mesin.

spek CB150

  • spido digital & analog
  • engine 150 DOHC downgrade CBR 150cc
  • rangka teralis
  • double disk brake

untuk sementara speknya yang diketahui seperti diatas hehe😀, nggak tau CB150 ini sudah dibekali dengan sistem penggabutan injeksi atau belum? jika belum mungkin sebagian orang berkata agak ketinggalan, berbekal mesin CBR 150 cc DOHC jelas ini yang menjadi keunggulan utamanya tidak kelihatan cungkring karena juga terdapat frame dibagian depan mesin dan juga ada cowlingnya di bawah mesin membuat tidak begitu kopong dibagian depan, mampukah CB150 menghadapi raja motor sport batangan kita tunggu sajah saya yakin mampu dengan nama besar HONDA.

jadi pilih mana antara new Vixion atau CB150, menurut saya dua-duanya bagus memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, mari dikunyah-kunyah terlebih dahulu sebelum meminang diantara keduanya.

sekian salam & terimakasih, sugiy


Responses

  1. dipilih-dipilih..😀

    • mari Aa dipilih, tukerin simerah😀

      • hehe..gak ah😀

  2. CB wis injeksi mas😀

  3. klo saya cb

    http://www.dk8000.co.nr

  4. ingat yang beli new vixion kelak
    itu motor wajib minum PERTAMAX yaaa
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/vixion-berisik.html?m=1

  5. tak ndelok wae ah , ora melu tuku ….

    • walah lha pie to😀

      • mending dinggo modal nikah/ usaha, hehehe

      • wahahaha wes arep mbojo toh ?😀, jolali undangan😀

  6. yg pada mau beli pada galaw, wkwkwkwk
    http://irza4627.wordpress.com/2012/10/30/honda-cb-150-tralis-what-do-you-think/

    • nggak beli mas, diamati dulu kalau cocok beli hahaha

  7. juoss
    http://belitong.wordpress.com/2012/10/31/opini-desain-treliss-cuma-sebegitu-banyak-yang-kecewa-nggak-ya/

  8. cb iku mesine nganggo cbr satusseket

    • bener mas, tapi koyone di downgrade

  9. Kan ada tulisan pgmfi nya gan di shroudnya..

    • bener bro ternyata ada tulisanya PGMFi, berarti sudah pasti injecsi, mantab

  10. Cb150 emang lbh berisi..

    • mantab Bro kelihatan punya nilai lebih😀, nunggu harganya

  11. tenaga piksen naek jadi 16,59 PS trus spakbor belakang didisain buat dimutalisi… ne buktiinya… YIMM ndiri punya kerjaa

  12. wah cb mantap mudah mudahan harga miring.honda memang gada duanya.

  13. yah yang namanya Honda setelah dipegang pak Jho, memang sulit dilawan. coba liat sbelum kepemimpinan pak jho mtor2 bebek untuk ikut event balap nasional hanya cma BRT yang berani.

    pak Jho memang hebat, coba liat Daihatsu yg trlihat akan mati, lalu dipimpin oleh pak Jho lewat proyek Xenia- Avanza. bikin orang geleng2 kepala.

    dan semua itu dibawah pimpinan konglomerat Astra Group. jadi suatu hal yang sangat mungkin / mudah bila Ahm bisa buat produk berkualitas, namun bisa dibandrol murah. karna Koneksi Komponen melalui Astra Group bisa lebih ditekan. istilahnya harga Teman.

    Coba kita lihat produk Automotif dibawah pimpinan Indomobil Group dan lain-lain. Sulit untuk mencari komponen Kw-nya dibanding produk-produk Astra Group.

    Honda Dibawah Astra
    Yamaha beli “Sebagian” komponen ke Astra

    Sudah dipastikan untuk menentukan harga psti lebih murah yang mana???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: