Oleh: sugiyantokenz | Desember 13, 2012

pesona New Vixion seakan hilang dengan kehadiran CB150R

spyshoot-yamaha-new-vixion-2012

spyshot new vixion

Masih ingat ketika Spyshot new vixion lightning pertamakali muncul beberapa bulan yang lalu muncul di dunia maya seakan-akan menjawab semua tantangan dan permintaan para konsumen setelah menunggu beberapa lama akhirnya motor sport batangan produk Yamaha lahir generasi terbarunya, di ranah bloger roda dua langsung menjadi hits langsung naik daun berita tentang Vixion generasi terbaru seakan-akan semua terbuai dengan kehadiran Vixion generasi terbaru, sampai pada akhirnya di penghujung bulan Oktober tepatnya pada acara Jakarta Motorcycle Show 2012 terjawab sudah kehadiran sang penantang tanpa dinyana tanpa spyshoot gen anyar Produk sayap mengepak hadir CB150R

20

CB150R JMCS 2012

5

NEw VIXION JMCS2012

Lantas bagaimana nasib New Vixion dengan kehadiran CB150R menurut saya pribadi ini tantangan berat bagi Yamaha indonesia mengingat peta strategi penjualan produk sebelumnya dimana Yamaha Mio yang saat itu merajai penjualan motor Matic di Indonesia akhirnya tumbang dengan kehadiran Honda Beat dan terus diberondong produk baru Matic produk Honda (spacy, scoopy, vario), Nggak cukup disitu Jupiter Killer juga lahir yaitu New Blade dengan mengusung semua kelebihan dari produk kompetitor, dan yang terakhir saat ini Vixion killer yaitu CB150R, menurut saya kenapa menjadi tantangan berat dari YIMM karena melihat peta sebelumnya dimana market produk Yamaha selalu dikudeta Oleh Honda ( Mio, Jupiter & last mungkin Vixion).

21

CB150R ENGINE

right-view-mesin-new-vixion

VIXION ENGINE

Terus Value mana?, menurut saya pribadi sebenarnya masing-masing punya kekurangan dan kelebihan dilihat dari Chasis punya Vixion lebih menurut saya tetapi dilihat dari sisi Mesin jelas mesin CB150R lebih unggul DOHC vs SOHC, pengalaman saya pribadi punya Satria FU DOHC secara sama-sama standar diadu kecepatan sama old Vixion SOHC jauuh….. mesin DOHC tenaga dari bawah sampai atas merata apalagi CB150R dibekali mesin turunan dari CBR150 mantab dah.

25

CB150R Modif

wpid-b.jpg

New Vixion Modif

1

Prototype Vixion Fairing

Last menurutku CB150R lebih ValueNew Vixion baik dari segi Harga maupun secara Bentuk fisik Barang tsb………..bagaimana menurut Mas Bro semua, jika harga pun nggak terpaut jauh tentu kita akan berfikir untuk membeli suatu barang yang bernilai lebih New Vixion 22,24 jt (jogja) TMCblog dan CB150R 22,35 jt (jakarta) TMCblog, monggo pilih yang mana pembeli adalah raja biarpun kredit tetep punya pilihan😀

salam dan terimakasih, salam Sugiy (sugiedane@gmail.com ; giy4n@yahoo.co.id)


Responses

  1. langsung cling:mrgreen:

  2. kayake emang mayoritas lebih ‘kesengsem’ sama mesin DOHC,
    terutama memang cb150r campuran dari beberapaa motor, hehehetapi nek NVL pake swing arm r15v2 yo pasti menang, xxixixi

    • hahahha setuju kalau pakai swingarm banan R15v2 pasti lebih value😀

  3. perang DOHC vs SOHC

    http://rusmanjay.wordpress.com/2012/12/13/mana-yang-bener-nih/

  4. Honda sllu “downgrade” dr flagship ke low end (contoh Vario ke Beat, PCX ke WTF, CBR ke CB150R) jd image motor non flagship kebantu ama image flagship model. n its work…
    Yamaha nggak punya flagship (kecuali byson, FZ series)… kebanyakn upgrade dr type sebelumnya. (Mio ke Mio J, Jup Mx ke Vixion, old vixion ke new vixion). IMHO

  5. Kayak ny soal tenaga mesin dohc yg merata dari bawah sampe atas gak bener mas, yg ada motor fu itu bobot keseluruhan motor yg ringan di padu sama gear box ratio yg pendek2. Makanya fu enjoy banget di bawa nya, ngalahin sohc long stroke sekalipun. Klu perlu bukti silahken di terstride sendiri si sibiar.., pasti lemot banget di low rpm…

    • blm pernah nyoba kalau CBR yang injeksi

    • yah yang namanya Honda setelah dipegang pak Jho, memang sulit dilawan. coba liat sbelum kepemimpinan pak jho mtor2 bebek untuk ikut event balap nasional hanya cma BRT yang berani.

      pak Jho memang hebat, coba liat Daihatsu yg trlihat akan mati, lalu dipimpin oleh pak Jho lewat proyek Xenia- Avanza. bikin orang geleng2 kepala.

      dan semua itu dibawah pimpinan konglomerat Astra Group. jadi suatu hal yang sangat mungkin / mudah bila Ahm bisa buat produk berkualitas, namun bisa dibandrol murah. karna Koneksi Komponen melalui Astra Group bisa lebih ditekan. istilahnya harga Teman.

      Coba kita lihat produk Automotif dibawah pimpinan Indomobil Group dan lain-lain. Sulit untuk mencari komponen Kw-nya dibanding produk-produk Astra Group.

      Honda Dibawah Astra
      Yamaha beli “Sebagian” komponen ke Astra

      Sudah dipastikan untuk menentukan harga psti lebih murah yang mana???

  6. ga ada habisnya bahas dua motor ini ya bro :mrgeen:
    http://irza4627.wordpress.com/2012/12/13/new-vixion-vs-cb150r/

  7. gak beda jauh sih.

    coba mesin New Vixy Cat item / abu2 metalik + Spakbor kolong. bedanya gak trlalu jauh dri pnampilan.

  8. semakin seru nantinya akan semakin banyak pilihan
    http://l2super.wordpress.com/2012/12/13/saya-menyesal-brooo/

  9. klo dah kepepet, cara aman yimm menjaga vixion y terpaksa hrs ngeluarin R15 V2, di ckd kan neh versi fairing. makin joss..

  10. kasihan

  11. Semakin banyak pilihan smakin galau deh hehehe

    • awas gila..LOL

  12. SATRIA FU vs VIXION FU pasti kalah karna ada sejarah yg membuktikan bahwa mesin FU itu lemah melawan mesin VIXION
    bahkan saya bisa buktikan bahwa saya pernah mengalahkan FU karna saya Joki liar tertutama VIXION bahkan saya udah menang berkali-kali melawan FU

    • lo lawan fu lg parkir wajar aja lo menang…LOL

    • lucu bgt ni org ngaku2 joki liar………
      kaya nya br dia doang yg bilang vixion bs menang lawan fu…
      oh mungkin yg naik fu emak2 kali yak….gembrot pula….xixii..lucu bgt lu tong..!

  13. maaf gan, sebenernya yg keluar duluan tuh malah cb150r nya bukan new vixion hehe

  14. GAK BENAR ITU MANA ADA YAMAHA VIXION BISA MENANG MELAWAN PERFORMA MESIN DARI SUZUKI SATRIA FU. YANG ADA GW UDAH PERNAH NGETES ADU BALAP SAMA VIXION, VIXION KETINGGALAN JAUH BANGET DARI SATRIA FU. SECARA MESIN VIXION MASIH SOHC SEDANGKAN SATRIA FU SUDAH DIBEKALI MESIN DOHC YANG DIPAKAI DIMESIN MOBIL. SOHC DIPUTARAN BAWAH JOSS CUMA DIATASNYA LOYO SEDANGKAN DOHC DI RPM ATAS MAKIN MANTAP. VIXION MASIH GIGI 5, SATRIA FU UDAH GIGI 6, VIXION MASIH 1 CAM, SEDANGKAN SATRIA FU SUDAH 2 CAM. FU SANG JUARA.

    • betul itu gan,,,hee

  15. Artikel mantab gan,.,., titip jemuran

    Satria f VS Vixion Detail!!!!

    http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/05/suzuki-satria-f-vs-yamaha-vixion-detail.html


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: